Rental Hyundai H1, Hiace, ALphard dan Vellfire dari Jakarta ke Curug Dago Bandung

Situs-Wisata-Bandung-Yang-TerlupakanSatu lagi tempat tujuan wisata yang tak kalah menariknya yang berada di Bandung. Adalah Curug Dago, sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter tingginya, namun air terjun tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. Terbentuknya curug ini berasal dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya dan memasuki kota Bandung.

Yang unik dari wisata Curug Dago adalah Curug Dago menyimpan jejak sejarah dari Kerajaan Thailand, hal ini bisa kita lihat dari dua buah prasasti batu tulis bekas peninggalan sejarah pada tahun 1818 M yang tidak jauh dari lokasi air terjun.  Menurut penafsiran dari para ahli sejarah, dua prasasti tersebut merupakan peninggalan dari Raja Rama V  atau Raja Chulalonkorn dan Raja Rama VII atau Pradjathipok Pharaminthara yang berasal dari dinasti Chakri dan pernah berkunjung ke Curug Dago.

Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan, karena lokasinya bisa dikatakan tersembunyi, dan berada di daerah Bukit Dago yang masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda, Bandung, dan kurangnya promosi wisata membuat curug ini semakin sedikit pengunjungnya. Walaupun demikian tidak ada salahnya mencoba datang ke Curug Dago bersama keluarga, teman sekantor, kolega dll.

Curug Dago terletak di Desa Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Terletak sekitar 8 km dari pusat kota Bandung menuju arah utara. Untuk Anda yang ingin menuju kawasan wisata ke Curug Dago ada dua jalan alternatif yang dapat Anda tempuh. Dapat melewati jalan di seberang Terminal dago atau melewati Taman Budaya Ganesha Dago atau Dago Tea House yang berada di Jl, Ir. Djuanda.  Pada kedua jalan tersebut Anda hanya dapat menggunakan kendaraan roda dua atau dengan berjalan kaki.

Daftar Harga Klik Di Sini

Jika Anda mengambil rute dari Terminal Dago, kemudian masuk ke jalan setapak yang berukuran satu meter, setelah Anda menempuh waktu kira-kira sekitar setengah km dari jalan besar. Kondisi jalannya sudah dibeton dan cukup rapi sehingga akan lebih terasa nyaman untuk dilewati. Untuk Anda yang membawa kendaraan sendiri bisa memarkirnya di pelataran parkir Taman Budaya dan kemudian Anda masih harus melewati jalan setapak dengan anak tangga menurun yang cukup curam. Seratus meter sebelum sampai di curug, Anda akan menemui plang nama curug.

Tertarik untuk pergi ke Curug Dago? Kami memiliki paket perjalanan menuju Curug Dago dengan menggunakan mobil-mobil yang berkapasitas besar dan mewah seperti Hyundai H1 Starex, Hiace, Alphard dan Vellfire dengan tarif rental atau sewa dari Jakarta menuju Curug Dago Bandung yang kompetitif yang bisa Anda lihat di sini. Paket ini cocok bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga, teman dan kolega.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *